Ads 468x60px

Selasa, 25 Desember 2012

Berkembangnya Kpop di Indonesia


K-pop kepanjangan dari Korean Pop (Musik Pop Korea), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik populer yang berasal dari Korea Selatan dalam negeri dan populer di mancanegara. Kegan drungan akan musik K-pop merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pada Demam Korea (Korea Wave) diberbagai negara. termasuk Indonesia. 
Musik Pop Korea Pra-Modern pertama kali muncul pada tahun 1930-an akibat masuknya musik pop Jepang yang juga turut mempengaruhi unsur-unsur awal musik Pop di Korea.
Menurut pengamatan dari pengamat musik Indonesia, yaitu Bens Leo. Musik Korea bangkit karena adanya pengaruh dari kebangkitan musik Jepang (J-Pop). Jika dalam beberapa waktu lalu musik Jepang bangkit dengan grup musiknya masing-masing, Korea bangkit dengan kekuatan grup vokal, baik boyband maupun girl band. 
Bens Leo juga menjelaskan bahwa K-Pop sudah dipersiapkan dalam sejak waktu lima tahun lalu, karena Korea Selatan ingin mendapatkan pengakuan /kebudayaan mereka. Musik Korea mempunyai dua unsur utama yaitu fashion dan musik itu sendiri. biasanya musik Korea mengusung musik dance, beraliran hiphop, serta unsur Koreografi dan kostum yang menarik. Disini kengunggulan dalam ketampanan dan kecantikan juga di tonjolkan, selain kualitas pencipta musik oleh mereka sendiri.
Di indonesia sendiri, pengaruh K-Kop bisa dibilang terlambat setahun dari negara-negara di belahan dunia lain. Musik K-Pop mulai dikenal pada tahun 2000-an di Indonesia. Kebanyakan para remaja yang menyukai K-Pop adalah remaja putri (Betul coz saya tidak suka). Dengan adanya musik K-Pop di Indonesia. Persaingan musik pun mulai muncul antara musik K-Pop dan musik Indonesia, sehinggah dapat membuat musik di Indonesia lebih Baik agar dapat bersaing dengan musik K-Pop dan membuat musik Indonesia lebih baik kualitasnya.
Pengaruh K-Pop di Indonesia di tandai dengan munculnya Boyband asal Bandung, yaitu Smash. yang kerap kali mendapat cemohan dari para penggemar K-Pop karena meniru Boyband asal Korea Selatan yang juga bernama Smash (sekarang sudah bubar!!!!!!! tak thu persis kan bubarnya). tetapi ada juga masyarakat menyukai Smash. Smash juga merupakan pelopor terbentuknya Boyband dan Girlband baru yang bermunculan di Indonesia, sehinggah pengaruh K-Pop cukup terasa di Indonesia. (Fachrurrozi)

sumber: http://www.pantonanews.com/2097-masuknya-dunia-kpop--di-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar