Ads 468x60px

Kamis, 12 April 2012

Membuat Game tebak angka dengan C++

Pertama kita memulai, setelah itu kita deklarasikan empat variabel yaitu variable MulaiKesulitanLimit=5dan Acak. Setelah itu kita masuk ke inputan variable Mulai dimana logikanya adalah inputan ini untuk menanyakan apakah si user yang memainkan program game ini setuju untuk memainkan game. Jelas dalam hal itu akan masuk ke kondisi dimana jika kita menolak maka game selesai atau end. Sedangkan opsi selanjutnya yaitu bagaimana jika si user setuju untuk memainkan program game ini? Maka jelas pula game akan meminta user untuk menginput lagi variable Kesulitan. Dimana variable ini logikanya untuk menanyakan tingkat kesulitan yang harus dipilih oleh user dan bernilai seperti dibawah ini.

  1. Jika memasukan angka 1, maka memiliki Limit atau Nyawa atau Kesempatan menebak angka = 5 dan range angka dari 0-10 (Sangat Gampang).
  2. Jika memasukan angka 2, maka memiliki Limit atau Nyawa atau Kesempatan menebak angka = 5 dan range angka dari 0-20 (Gampang).
  3. Jika memasukan angka 3, maka memiliki Limit atau Nyawa atau Kesempatan menebak angka = 5 dan range angka dari 0-30 (Normal).
  4. Jika memasukan angka 4, maka memiliki Limit atau Nyawa atau Kesempatan menebak angka = 5 dan range angka dari 0-40 (Sulit).
  5.  Jika memasukan angka 5, maka memiliki Limit atau Nyawa atau Kesempatan menebak angka = 5 dan range angka dari 0-50 (Sangat Sulit).
    Setelah itu user langsung bisa menebak angka tersebut dengan syarat jika angka tersebut sama dengan mesin random dan belum sampai pada batas limit maka user dinyatakan Menang dan kembali ke awal dan menanyakan apakah user akan memulai ulang lagi game. Akan tetapi jika tidak memenuhi syarat atau limit lebih dari yang sudah ditentukan maka user dinyatakan Kalah dan kembali ke looping apakah user akan memulai ulang permainan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar